ip Sederhana Untuk Band

 Kalau saja itu sangat sederhana dalam kehidupan sebuah band unsigned. Jika Anda membaca ini mungkin karena band Anda hebat, berbakat, unik, dan... belum siap untuk menandatangani kontrak dengan label.

Harga Drumband

"Apa?? Tidak mungkin!" Anda berkata, "kami semua sangat berbakat dan lagu kami dibuat dengan sangat baik. Tentu saja kami siap."


Tidak, bukan kau. Itu bukan karena lagu Anda tidak bagus, atau penampilan Anda tidak benar, atau hal-hal lain yang cenderung dipikirkan secara berlebihan oleh artis. Itu hanya karena kebanyakan musisi cenderung melupakan apa yang setengah dari "Bisnis Musik". Bisnis. (Dan sejujurnya keseimbangan antara "musik" dan "bisnis" benar-benar lebih seperti 20-80, mendukung bisnis.)


Sebanyak yang kita inginkan, bakat dan keterampilan tidak cukup baik untuk menjamin minat label. Berapa banyak musisi super berbakat yang Anda kenal yang masih belum ditandatangani? Jika hanya bakat yang dibutuhkan, bukankah mereka sudah menjadi arena pengepakan?


Faktanya adalah label rekaman sebagai bisnis mencari sesuatu yang mereka dapat menguangkan dengan cepat dan dengan investasi sesedikit mungkin ... label rekaman tanda kesuksesan.


Jadi apa artinya itu? Sebagai band unsigned, terserah Anda untuk membangun basis penggemar, pameran buku, merekam, menerbitkan dan mendistribusikan materi, dan ya, bahkan menghasilkan keuntungan.


Sekarang saya tahu ini semua terdengar mundur. Bukankah itu untuk apa label itu? Pendeknya; tidak juga. Setidaknya tidak di industri musik saat ini. Perubahan dalam kebiasaan konsumsi dan teknologi telah membuat label rekaman kurang bersedia untuk bertaruh pada startup, dan bahkan tindakan yang akan datang, yang berarti sekarang terserah pada band yang tidak ditandatangani untuk membuktikan kesuksesan mereka, dan nilai tertinggi.


Tapi lebih baik Anda menyadari realitas industri musik lebih awal, daripada sembarangan melemparkan diri ke dalam campuran tanpa gagasan nyata tentang apa yang perlu Anda capai untuk berhasil. Meskipun pengap untuk berbicara dan memikirkan bisnis, bahkan lebih membuat frustrasi melihat semua upaya Anda berakhir sia-sia.


Jadi apa yang dapat Anda, band unsigned, lakukan untuk menjadi sukses? Berikut adalah beberapa tips untuk Anda mulai:


* Rekam Beberapa Musik: Ini sepertinya mudah, tetapi rekam sesuatu. Apa pun. Siapkan beberapa mikrofon selama latihan, atau tanyakan kepada teman yang memiliki peralatan apakah mereka akan membantu Anda memotong demo. Atau malah cari studio dengan harga terjangkau. Ada berbagai cara untuk menyelesaikannya. Iklan baris online, papan pesan, dan sekolah dengan program teknik audio adalah tempat yang bagus untuk dilihat.


* Berikan rekaman itu (hampir) gratis: Pada tahap ini seluruh tujuan rekaman adalah untuk memberi penggemar sesuatu untuk mengingat Anda. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa mendapatkan apa-apa dari transaksi. Sebuah situs web satu halaman sederhana, atau 'halaman arahan', di mana orang dapat mengunduh barang-barang Anda sebagai imbalan untuk membagikan alamat email mereka adalah cara yang bagus untuk membangun basis penggemar. Tapi tetap sederhana. Sertakan ringkasan singkat dari band Anda, dan jelaskan bagaimana prosesnya bekerja. Halaman tidak boleh memiliki lebih dari 2 opsi untuk pengunjung: bagikan email Anda dan klaim unduhan Anda, atau tinggalkan.


* Promosikan unduhan: Cetak kartu nama dan bagikan di pameran, Anda bisa mendapatkan ratusan dengan sangat murah. Promosikan juga di situs online band Anda lainnya ( Facebook, Reverbnation, Twitter , dll.)


* Buat, dan gunakan, daftar email: Saya tahu, 'siapa yang masih menggunakan email?' Tapi ada alasan kamu melakukan semua ini. Pertama, ini membangun hubungan langsung dengan penggemar yang Anda tahu bersedia bertindak dalam hal mendengarkan, dan tetap mengetahui apa yang dilakukan band. Dan ini adalah metode yang jauh lebih langsung untuk mempromosikan acara dan acara lainnya daripada berharap posting Anda akan menonjol di antara ratusan pembaruan di Facebook. Kedua, ini membuktikan kepada label bahwa band Anda memiliki basis penggemar yang aktif, bersedia dan bersemangat untuk terlibat dengan Anda, dan pada akhirnya lebih mungkin untuk mendukung upaya Anda secara finansial melalui kehadiran pertunjukan dan penjualan album.


* Temukan beberapa tanda: Rata-rata, aksi baru sepertinya hanya memberi tahu penonton nama band 2 hingga 3 kali per set, jika demikian. Itu tidak cukup untuk bertahan dengan kebanyakan orang, terutama di bar atau tempat yang bising. Jadi tuliskan nama Anda secara tertulis. Grafik kick drum adalah klasik, dan berfungsi dengan baik selama tidak ada yang menghalangi. Papan nama apa pun yang Anda pilih, pastikan itu mudah dibaca oleh semua orang di antara 200 orang atau lebih.


* Tentang barang dagangan: Ini luar biasa. Semua orang suka melihat nama band mereka di kaos, stiker, gelang, kancing, tempat minum bir dan sejenisnya. Tapi jangan berharap untuk mendapatkan uang Anda kembali pada mereka. Sebagai band yang tidak ditandatangani, ini hanyalah lebih banyak alat untuk membuat Anda tetap berada di puncak pikiran orang. Dan kemungkinan besar Anda akan memberikan sebagian besar secara gratis. Saya tidak mengatakan menghindari barang dagangan, karena itu pasti bagus untuk dimiliki. Dan pada akhirnya itu akan diperlukan. Namun ketahuilah bahwa ada cara yang lebih efisien untuk membangun, dan memamerkan, kesuksesan Anda.


Jelas daftar ini jauh dari lengkap, dan ada ribuan cara lain untuk mempromosikan musik Anda. Namun perlu diingat bahwa apa pun yang Anda lakukan, label rekaman mencari informasi yang dapat dilacak yang membuktikan bahwa Anda berhasil. Sebagai band yang tidak ditandatangani, memulai dengan metode sederhana dan berbiaya rendah adalah cara yang bagus untuk membangun fondasi dan mengambil langkah pertama Anda.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia Memilih Pendingin Udara yang Paling Cocok untuk Cuaca Panas di Medan

Liburan di Bali dan Pengalaman Berselancar di Bali Terbaik

Siapkan Ruang Rapat Anda Untuk Sukses