Cara Memperbanyak Followers Instagram tanpa Aplikasi

Cara Memperbanyak Followers Instagram tanpa Aplikasi

Ada banyak cara untuk memperbanyak followers Instagram. Namun jika tanpa aplikasi? Pastinya sulit untuk dilakukan. Walaupun begitu, jangan khawatir, karena redaksi Ajaib akan membagikan cara memperbanyak followers Instagram tanpa aplikasi. Yuk simak ulasan ini.

Siapa yang tidak tahu Instagram? Media sosial satu ini terus mengalami peningkatan pengguna, di tahun 2018 saja terdapat lebih dari 1 miliar pengguna Instagram, angka yang fantastis bukan? Tapi ngomong-ngomong apa sih Instagram itu?

Instagram merupakan aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone dimana penggunanya dapat mengambil gambar, mengedit foto, dan mengunggah foto atau video yang mereka ambil. Foto atau video yang diambil kemudian akan muncul di halaman utama Instagram, selain itu kamu juga bisa share foto dan video tersebut ke jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Facebook, Tumblr, dan lain-lain. Foto dan video yang kamu ambil juga akan terpampang di akun profil milikmu dan feed pengguna lainnya yang menjadi followers-mu.

Instagram menggunakan istilah following dan followers untuk sistem pertemanan. Following memiliki arti sebagai pengikut pengguna lain yang memiliki akun di Instagram, sementara followers berarti orang lain yang mengikuti akun profil milikmu. Sistem pertemanan ini berinteraksi melalui likes dan komentar pada setiap foto atau video yang dibagikan majalahponsel.org .

Saat ini, Instagram tidak hanya digunakan untuk perseorangan saja namun juga dapat digunakan untuk bisnis. Memang, pertumbuhan platform media sosial yang semakin masif telah membawa perubahan signifikan akan cara pebisnis dalam menerapkan strategi pemasaran. Jika dulu pebisnis mengeluarkan iklan hanya melalui surat kabar, radio, dan televisi untuk menjangkau pelanggan, kini banyak pebisnis yang lebih sering menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran karena selain dinilai lebih minimal dalam segi biaya, pengguna media sosial juga banyak sehingga sangat menguntungkan. Namun, jika melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram tentu saja dibutuhkan followers yang banyak, karena semakin banyak followers yang dimiliki di media sosial, semakin besar pula jangkauan kamu kepada calon pelanggan.

Memakai Hashtag yang Tepat Sasaran

Apa itu hashtag? Hashtag adalah sebuah kata yang digunakan orang di media sosial untuk mengatur konten yang berkaitan dan melibatkannya dengan suatu kejadian atau komunitas tertentu. Hashtag ditunjukkan dengan tanda pagar (#) dan bisa sangat berpengaruh untuk kepopuleran akun Instagram bisnis milik kamu karena menjadi cara mudah bagi pengguna Instagram lainnya untuk menemukan foto yang mereka sukai atau menemukan produk yang diinginkan. Namun, hashtag yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Ada baiknya jika kamu menggunakan hashtag yang relevan dan bukan sekadar karena populer dan sering digunakan oleh orang-orang. Kamu juga dapat memanfaatkan tool yang bisa memberikan rekomendasi hashtag yang relevan, seperti Webstagram dan Iconosqure.

Buat Caption yang Menarik

Caption merupakan keterangan dari sebuah foto atau video yang kamu unggah. Selain hashtag kamu juga harus sebisa mungkin membuat sebuah caption yang menarik dan bisa membuat orang penasaran atau teredukasi. Caption yang menarik bisa menjadi sebuah inspirasi dan membuat orang tertarik untuk menunggu postingan-postingan kamu selanjutnya, selain itu untuk meningkatkan engagement atau interaksi dari pengunjung kamu juga bisa menyertakan pertanyaan di akhir caption. Ingat, selalu cek kembali caption yang kamu buat untuk menghindari terjadinya typo atau salah tulis.

Gunakan ‘Stories’ untuk Berinteraksi dengan Pelanggan

Pertumbuhan Instagram yang kian massive membuat Instagram meluncurkan banyak fitur-fitur baru salah satunya adalah Instagram Stories. Instagram stories adalah sebuah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan mengirimkan foto dan video yang akan menghilang setelah 24 jam, namun tenang saja foto dan video itu tidak akan langsung terhapus melainkan tersimpan di folder archive yang berada di akun Instagram milik kamu. Fitur ini mirip dengan aplikasi Snapchat yang populer pada tahun 2013. Lalu apa keuntungan promosi bisnis-mu jika menggunakan fitur ini?

Instagram stories memungkinkan akun bisnis milikmu dapat berinteraksi secara maksimal dengan pengguna Instagram lainnya terlebih followers-mu karena dalam Instagram stories dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Quiz, Question, GIF, Sticker, dan lain sebagainya. Selain itu adanya Instagram stories juga bisa menyampaikan pesan yang lebih kena ke followers akun Instagram milikmu karena dengan adanya regulasi dari Instagram sekarang membuat foto atau video yang kita baru unggah dapat dilihat oleh siapapun namun hanya oleh orang-orang yang sering mengunjungi profil kita. Tidak jarang juga orang yang lebih sering membuka Instagram stories ketimbang scrolling feed Instagram, oleh sebab itu Instagram stories sangat berguna untuk kelancaran berbisnis kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia Memilih Pendingin Udara yang Paling Cocok untuk Cuaca Panas di Medan

Liburan di Bali dan Pengalaman Berselancar di Bali Terbaik

Siapkan Ruang Rapat Anda Untuk Sukses